Info Terbaru 2022

Download Kegiatan Kerja Pks Kurikulum Smp Sma 2018

Download Kegiatan Kerja Pks Kurikulum Smp Sma 2018
Download Kegiatan Kerja Pks Kurikulum Smp Sma 2018

Download Program Kerja PKS Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas 2018

Download Program Kerja PKS Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas  Download Program Kerja PKS Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas 2018

Download Program Kerja PKS Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas 2018 - PKS Kurikulum - PKS Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas 2018 - PKS Kurikulum (Pembantu Pelaksanan Kepala Sekolah) bab kurikulum ialah salah satu kiprah komplemen yang diberikan kepala sekolah kepada guru yang dianggap bisa dalam menyebarkan kurikulum di sekolah. Guru yang diberi kiprah komplemen ini diberikan SK (Surat Keputusan) yang ditanda tangani Kepala Sekolah yang berlaku selama 1 Tahun Pelajaran. Langsung saja penulis bagikan filenya dibawah ini :

Untuk klarifikasi singkat silahkan baca klarifikasi dibawah ini:

Pengertian Kurikulum

Kurikulum ialah Perangkat mata pelajaran dan aktivitas pendidikan yang diberikan sekolah berisi rancangan pelajaran, metode pembelajaran yang nantinya diberikan kepada akseptor didik agar mencapai kompetensi yang dibutuhkan pada satu tahun pelajaran. Kurikulum yang dikembangkan pemerintah pada tahun 2018 ini ialah kurikulum 2013 dan Kurikulum 2006 (KTSP). Dalam hal pengembangan kurikulum pemerintah Provinsi biasanya mengeluarkan versi kurikulum untuk wilayah kerjanya agar adanya keselarasan dalam mencapai kompetensi serta pemerataan mutu pendidikan.


Ruang Lingkup PKS Kurikulum

PKS Kurikulum bekerja membantu kepala sekolah mengelola, mengembangkan, menyusun aktivitas kurikulum agar Perangkat Pembelajaran yang dibentuk sesuai dengan Visi dan Misi sekolah dalam mencapai kompetensi dalam tiap mata pelajaran. PKS kurikulum juga dibantu Tim Pengembang Kurikulum Sekolah dalam hal pekerjaannya, agar hasil Pogram Kurikulum yang dibentuk lebih berbobot jika banyak pihak yang dilibatkan. Ada beberapa kiprah PKS kurikulum diantaranya:


Kegunaan Program Kerja PKS Kurikulum 

Program Kerja PKS Kurikulum ini juga mempunyai kegunaan untuk mempermudah melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah tertuang dalam program, Visi dan Misi dalam pengembangan Kurikulum, Sebagai File Penunjang Akreditasi Sekolah. Tentu saja banyak kegunaan yang mustahil penulis sebuatkan satu-persatu. Intinya Penulis ingin mempermudah pekerjaan PKS kurikulum di Sekolah dalam menyusun Program Kerjanya. Baca juga artikel perihal File Pendukung Akreditasi Sekolah

Demikianlah Artikel yang penulis bagikan perihal Program Kerja PKS Kurikulum Sekolah Menengah Pertama SMP 2018, Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lupa Like and Sharednya jika Artikel ini bermafaat untuk dan sanggup membantu orang lain. Sekian dan Terima Kasih.

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90