Info Terbaru 2022

Kisi-Kisi Ukg/Uji Kompetensi Guru Sd Smp Sma Tahun 2015

Kisi-Kisi Ukg/Uji Kompetensi Guru Sd Smp Sma Tahun 2015
Kisi-Kisi Ukg/Uji Kompetensi Guru Sd Smp Sma Tahun 2015

Kisi-kisi UKG / Uji Kompetensi Guru SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Tahun 2015

 Guru yakni pendidik yang profesional dengan kiprah utama yaitu mendidik Kisi-kisi UKG/Uji Kompetensi Guru SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Tahun 2015

Kisi-kisi UKG/Uji Kompetensi Guru SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Tahun 2015 - Guru yakni pendidik yang profesional dengan kiprah utama yaitu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih , menilai dan mengevaluasi penerima didik pada jenjang TK/PAUD, SD sederajat, Sekolah Menengah Pertama Sederajat dan Sekolah Menengan Atas Sederajat. Guru harusnya mempunyai kualifikasi akademik minimun S.1 atau Diploma IV yang menguasai kompetensi Pedagogik, Profesional, sosial dan Kepribadian. Profesional berdasarkan UU Nomor 14 Tahun 2005 perihal Guru dan Dosen mendefinisikan bahwa Profesional yakni pekerjaan atau acara yang dilakukan seorang guru dan menjadi sumber penghasilan yang memerlukan kemahiran yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi. 

UKG yakni acara yang dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dasar perihal bidang study dan penguasaan pedagogik dari seorang guru, juga untuk mengidentifikasi kelemahan-kelemahan guru dalam penguasaan kompentensi tersebut. UKG wajib diikuti oleh guru yang belum mempunyai akta pendidik, Guru PNS atau GTY yang mengajar di sekolah swasta atau Guru gaji yang diangkat oleh Bupati/Walikota, Guru yang mempunyai NUPTK, Mengajar mata pelajaran yang sesuai dengan kualifikasi Akademik dan sesuai dengan bidang study yang akan disertifikasi. Apalagi untuk guru yang sudah mendapat pertolongan sertifikasi wajib mengikuti acara ini. Banyak istilah untuk UKG ini diataranya Porto Folio, PLPG, PPGJ dll. UKG dilaksanakan ditempat yang ditunjuk pribadi oleh Dinas Kabupaten/Kota yang mempunyai kemudahan memadai. Dalam penyelenggaraannya UKg juga dilaksakan secara tertulis ataupun secara online. Namun untuk secara online dapat saja dilaksanakan asal kawasan pelaksanaanya mempunyai kemudahan komputer dan jaringan internet yang memadai.

Untuk yang sudah pernah melakukan UKG, PLPG, PPGJ dan Porto Folio mungkin tidak gila lagi dengan Materi-Materi yang akan diujikan, namun tidak ada salahnya bila berkassekolah.com mengingatkan kembali Apa saja yang akan diujikan. Maka dari itu berkassekolah berinisiatif untuk membagikan file ini untuk anda secara gratis.Langsung saja untuk anda yang membutuhkan Kisi-kisi UKG (Uji Kompetensi Guru) SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Tahun 2015 dapat pribadi anda download dengan link dibawah ini :

 Guru yakni pendidik yang profesional dengan kiprah utama yaitu mendidik Kisi-kisi UKG/Uji Kompetensi Guru SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Tahun 2015


Demikianlah uraian singkat dan padat perihal Kisi-kisi UKG / Uji Kompetensi Guru SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Tahun 2015. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan mempunyai kegunaan khususnya untuk penulis sendiri dan umumnya untuk anda Para Guru Kelas ataupun Guru Mata Pelajaran. Untuk kritik dan saran dapat anda sematkan di kolom komentar. Sekian dan Terima Kasih.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90