Info Terbaru 2022

Perangkat Bimbingan Konseling Sma Ktsp Tahun 2015

Perangkat Bimbingan Konseling Sma Ktsp Tahun 2015
Perangkat Bimbingan Konseling Sma Ktsp Tahun 2015

Perangkat Bimbingan Konseling Sekolah Menengan Atas KTSP Tahun 2015

Perangkat Bimbingan Konseling Sekolah Menengan Atas KTSP Tahun  Perangkat Bimbingan Konseling Sekolah Menengan Atas KTSP Tahun 2015


Perangkat Bimbingan Konseling Sekolah Menengan Atas KTSP Tahun 2015 - BK SMA - Bimbingan Konseling - KTSP 2006 - Bimbingan Konseling atau BK yakni salah satu layanan pihak sekolah kepada penerima didik maupun kepada orang renta siswa untuk membimbing, memecahkan, membina siswa selama menjadi siswa di sekolah tersebut. Seorang Guru BK sering disebut Konselor.

Perangkat Bimbingan Konseling Sekolah Menengan Atas KTSP Tahun 2015



Penjelasan Singkat - Bimbingan Konseling hanya ada pada jenjang SMP/sederajat dan SMA/Sederajat, alasannya yakni mungkin tingkat emosional siswanya masih labil dalam menghadapi lingkungan sekitarnya, dapat dikatakan bahwa pada masa-masa inilah sering muncul permasalahan demi pemasalahan yang terjadi. Untuk itulah kiranya Bimbingan Konseling dipilih pada jenjang tersebut. Pada Proses training Seorang Guru BK (Konselor) berkolaborasi atau mejalin kerja sama dengan PKS Kesiswaan, Pembina Osis, Wali Kelas. Hal ini dilakukan biar dalam pemecahan dilema dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Karena banyak gosip yang masuk dari pihak-phak yang dilibatkan. Tapi itu juga hanya sebatas pengumpulan data atau informasi, yang lainnya tetap saja Guru BK yang menyelesaikannya.

Alasan Penulis - Untuk melakukan kegiatan Bimbingan Konseling pastinya harus memiliki aktivitas kerja, yang nantinya dijadikan contoh atau panduan biar tecapai tujuan kompetensi yang akan dicapai dari tiap penerima didik. Tidak lengkap jikalau melakukan tanpa mempersiapkan aktivitas kerja bk. Maka dari itu penulis membagikannya kepada anda, bukan untuk dijadikan patokan tapi lebih sebagai contoh, perbandingan atau referensi. Karena mungkin didalamnya ada ketidaksesuaian dengan kondisi sekolah anda.
Demikianlah artikel tentang Perangkat Bimbingan Konseling Sekolah Menengan Atas KTSP Tahun 2015. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masa kini maupun masa yang akan datang. Bila terjadi dilema pada link download, mohon untuk segera melaporkannya kepada Admin pada kolom komentar untuk segera ditindaklanjuti. Sekian dan Terima Kasih

Mohon Dukungannya untuk membagikannya bila memang bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90